Sabtu, 22 September 2012

Siswa SMP Raih Juara Kontes Robot i Singapura

Dengan postingan yang satu ini semoga kita bisa tergugah demi kemajuan negara kita tercinta Indonesia. Mungkin untuk saat-saat ini semakin banyak polemik polemik dan masalah yang melanda sistem pemerintahan Indonesia, namu ditengah itu semua sesungguhnya banyak yang terus berjung demi kemajuan bangsa indonesia. Salah satunya adalah dari siswa-siswa smp ini yang meraih juara Kontes Robot di Singapura.
 Siswa SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo Rizki Cahyo Yuwono merebut juara tiga kompetisi robot di Singapura 25-28 Januari 2011 lalu. Kontes robot pelajar ini diikuti 60 peserta dari Indonesia, Singapura dan Malaysia. Dalam kontes ini, Rizki mengikuti kategori kecepatan mengambil kaleng.

“Kami satu-satunya dari Indonesia yang merebut medali,” kata Rizki, Rabu (2/2). Menurutnya, jumlah peserta dari Indonesia sebanyak 14 siswa dari berbagai daerah. Mereka menjalani seleksi dan karantina terlebih dahulu sebelum mengikuti kontes tersebut.

Meski tak menyabet juara pertama, namun prestasi Rizki patut dibanggakan sekaligus mengobati kekecewaan gagal meraih prestasi terbaik. “Bangga sekaligus tantangan untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujar guru pendamping Rizki, Sinta Didin.

Sebelumnya, Rizki juga menyabet juara harapan dalam olimpiade robot internasional di Australia Desember 2010 lalu. Selain Rizki, tercatat Muhammad Arifin, 16, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidoarjo, juga menjuarai kejuaraan kontes robot yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger templates

Blogroll

World time
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=5471550823393561146#template

About